Pages

Selasa, 11 Februari 2020

TEKS SAMBUTAN BUNDA PADA UPACARA PESTA SIAGA


TEKS SAMBUTAN BUNDA PADA UPACARA PESTA SIAGA





Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Salam Pramuka !
Ketua Majelis Pembimbing Ranting Lumbir beserta anggotanya yang saya hormati
Ketua Kwartir Ranting beserta para pengurusnya yang saya hormati
Para Mabigus Pembina se Kwarran Lumbir yang saya hormati
Anak-anakku para siaga yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama saya mengajak seluruh peserta upacara untuk memanjatkan puji syukkur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta karunianya kepada kita sehingga hari ini bisa melaksanakan kegiatan “Pesta Siaga Ranting Tahun 2017” dengan selamat tanpa ada halangan suatu apa.
Mudah-mudahan sampai dengan akhir kegiatan nanti kita tetap dalam lindungan Allah SWT. Aamiin
Sholawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW  yang telah membawa kita dari alam yang gelap gulita kealam yang terang benderang, penuh cahaya iman dan islam.

Peserta upacara yang saya hormati,
Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi warga Gerakan Pramuka di Kwarran Lumbir pada umumnya dan para siaga pada khususnya. Karena kita bisa melaksanakan kegiatan Pesta Siaga sesuai dengan rencana. Pesta Siaga adalah pertemuan para Siaga yang di dalamnya diisi dengan berbagai  macam lomba pengetahuan maupun keterampilan.
Saya percaya para siaga telah mempersiapkan diri sejak  jauh-jauh hari baik persiapan fisik, mental maupun persiapan materi lomba untuk menghadapi kegiatan pesta siaga. Dengan persiapan yang maksimal Insya Alloh para siaga lebih percaya diri, semangat, jujur, sportif dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga akan memperoleh prestasi yang memuaskan. Dalam kegiatan ini akan diambil barung tergiat, baik putra maupun putri. Untuk mewakili Kwartir Ranting Lumbir ke Pesta Siaga Tingkat Cabang Banyumas.

Peserta upacara yang berbahagia
Pada  kesempatan ini perkenankanlah saya menyampaikan pesan kepada  anak-anakku para siaga.
1.     Laksanakan lomba dengan penuh semangat, mengikuti aturan yang ada mengedepankan kejujuran dan sportivitas.
2.     Dengan musim kemarau yang  berkepanjangan ini marilah kita jaga kebersihan baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit.
3.     Jagalah kesehatan agar kita menjadi pribadi yang sehat jasmani sehingga mampu melaksanakan aktivitas secara maksimal.
4.     Giatlah dalam berlatih dan belajar supaya dapat meningkatkan prestasi dan mencapai cita-cita.
5.     Amalkan Dwi Satya dan Dwi Dharma agar kalian benar-benar menjadi anak-anak yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, cerdas dan terampil.

Demikian pesan yang bias saya sampaikan, mudah-mudahan kita bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim  Pesta Siaga Ranting tahun 2017  resmi dibuka.
 Apabila banyak tutur akta yang kurang berkenan di hati peserta upacara, saya mohon maaf yang seikhlas-ikhlasnya.

SATYAKU KU DHARMAKAN, DHARMAKU KU BHAKTIKAN

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Salam Pramuka !

0 komentar:

Posting Komentar